Pengalaman Bersantap di Bakmie Ayam 58

 

Gambar 1 Bakmie Ayam 58

Windrayu.com, Bandung. Hari Minggu pagi aku sama teman main di pasar tumpah Gasibu di kawasan Monumen Perjuangan (Monju). Lumayan lama keliling nyari jajanan. Berangkat jalan kaki, pas pulang teman aku nyaranin jalan kaki juga. Niatnya mau nyari makan siang dulu.  

Sebenarnya nggak direncanakan makan siang di Bakmie Ayam 58. Namun, kaki udah lemas dan udah ingin duduk. Ditambah memang udah lapar. Kalau nggak salah sudah pukul dua belas siang. Wajar ya lambung kami sudah meronta.

Akhirnya, kami mampir ke Bakmie Ayam 58. Alamat nya di Jl. Teuku Umar No. 4, Dipatiukur, Bandung.

Gambar 2 Suasana di Dalam Ruangan

Tempatnya lumayan nyaman, pas datang nggak terlalu padat juga. Meskipun hampir semua meja terisi, tapi cepat berganti. Mungkin karena menu makanan mie cepat dihabiskan. Selain itu, pelayanannya juga cepat. Dari order sampai diantar tidak perlu nunggu lama. 

Rasa enak, menurut aku recommended. Harga juga murah. Menurut standar aku murah ya kisaran 20-30ribuan. Menu utama Bakmie Original dan Bakmi Kalong.

Nah, aku pesannya Bakmie Kalong Pangsit Asin-Ayam Rica (IDR 31.000). Sedangkan, teman aku pesan Bakmie Orginial Bakso Manis- Ayam Jamur (IDR 26.000).

Ini pertama kalinya nyoba Bakmie Kalong, bedanya dari segi warna mienya yang hitam. Kalau dari tekstur mienya mah sama aja. Toppingnya aku pilih ayam rica yang cukup pedas. Aku tambah sambal juga supaya makin pedas. Maklum aku pecinta pedas membuat mie nya lebih enak, ada tambahan sayurnya juga. Di sini aku paling suka kuah pangsitnya seger dan fresh banget. Pangsitnya juga kenyal dan enak.

Kalau pesanan teman aku, katanya pas makan itu mengingatkan rasa bumbu mie instan, tapi enak juga katanya. Dia pakai toping ayam jamur. Ada tambahan bakso juga yang lembut dan daging banget. Karena memilih mie original manis. Jadi, rasa manisnya lebih dominan. 

Penggabungan manis dan toping ayam jamur recommend buat yang nggak suka pedas. Bagi yang pecinta pedas silakan pilih pesannan seperti yang aku pesan, lebih gurih dan pedas karena aku pilih rasa mie yang asin dan topping Ayam Rica.

Gambar 3 Bakmie Orginial Bakso Manis- Ayam Jamur & Bakmie Kalong Pangsit Asin_Ayam Rica

Di Bakmie Ayam 58 juga disediain wastafel dan toilet. Jadi, cukup nyaman ya. 
Gambar 3 Toilet & Wastafel


Oh iya, sebenarnya selain Bakmie sebagai menu utama. Disediain juga cemilan dan minuman. Namun, aku belum nyobain sih, karena sebelumnya udah jajan banyak di pasar tumpah Gasibu, takut kekenyangan. Jadi, aku nggak pesan cemilannya. Lain kali kalau aku nyobain cemilannya, aku ceritain lagi deh pengalamannya. 

Segitu dulu ya berbagi rasa dari mangkok ke hati. Semangkuk bakmie yang membuat hati penuh dan bisa lanjutin perjalanan jalan kaki sampai rumah penuh energi. [W.Y.]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.